Luhut: Hanya 1 Kematian COVID-19 Selama Januari Ditemukan di Jakarta

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 15:39 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (KEMENKO MARVES)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tidak memungkiri kasus COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Kendati demikian, Luhut menekankan, jumlah kematian akibat COVID-19, khususnya di wilayah Jawa dan Bali tetap terjaga.

"Meski kasus terus meningkat, jumlah kematian Jawa Bali juga terjaga dengan sangat baik," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (10/1/2022).

Luhut mengatakan, dalam Januari ini, tercatat hanya ada satu kematian akibat COVID-19. Kasus kematian itu terjadi di Jakarta.

"Hanya satu kematian, saya ulangi hanya 1 kematian yang selama bulan Januari ini yang ditemukan di Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, kata Luhut, kasus konfirmasi COVID-19 di provinsi lain juga relatif terjaga, meski ada kenaikan kasus di wilayah Bali, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Selain itu, kasus konfirmasi di provinsi lainnya relatif terjaga dengan baik meski terdapat sedikit kenaikan di Bali Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta," ujar Luhut.

Luhut pun mengapresiasi daerah yang meningkatkan jumlah testing dan tracing dalam seminggu terakhir ini. Dia mengatakan, peningkatan jumlah testing dan tracing di berada di wilayah aglomerasi Jawa dan Bali.

"Kami juga memberikan apresiasi terhadap daerah yang telah meningkatkan jumlah testing dan tracing dalam seminggu terakhir, utamanya sebagian besar wilayah aglomerasi dan Bali," pungkas dia.

(mae/imk)