Seorang Pelajar Tewas Tersambar Petir di Tapanuli Tengah

Datuk Haris Molana - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 14:43 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi Jenazah (Thinkstock)
Tapanuli Tengah -

Dua orang tersambar petir saat berada di pinggir pantai di Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Satu di antaranya tewas.

Korban yang tewas itu berinisial AMS (18) yang merupakan pelajar di Kecamatan Sarudik. Dia diduga tersambar petir saat berada di pinggir Pantai Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong.

Korban lainnya, TS (21), juga tersambar petir. Nyawanya masih tertolong setelah masyarakat setempat merendam tubuhnya ke dalam lumpur.

"Masyarakat mengetahui kejadian tersebut setelah melihat TS berlari dari arah pantai menuju arah Jalan Raya Barus-Sibolga dalam keadaan sempoyongan dan kebingungan," kata Kasubbag Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning kepada wartawan, Senin (10/1/2022).

Horas mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/1). Korban AMS ditemukan masyarakat di pinggir pantai.

"Korban AMS ditemukan masyarakat sudah dalam keadaan meninggal dunia di pinggir pantai dekat pohon aru dengan posisi terlentang, badan bagian dada mengalami luka bakar, telinga mengeluarkan darah serta baju korban dan celana keadaan robek dan informasi yang kami terima kedua korban saat itu sedang jalan-jalan di lokasi kejadian," ujar Horas.

Horas mengatakan jasad AMS telah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara TS masih dirawat di RSUD Pandan.

(dhm/haf)