Polisi Tunggu Hasil Autopsi Korban Usut Penyebab Ledakan Maut di Pandeglang

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 09:04 WIB
Ledakan diduga berasal dari tabung gas terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut.
Foto Ledakan di Rumah Warga di Pandeglang: (Dok. Istimewa)
Pandeglang -

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan di rumah warga di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Saat ini jenazah korban ledakan Ulung (38) masih diautopsi.

"Penyebabnya masih belum bisa dipastikan, masih harus menunggu hasil autopsi. Tadi subuh jenazahnya baru dibawa ke rumah sakit," kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari saat dikonfirmasi detikcom di Pandeglang, Senin (10/1/2022).

Jenazah korban dibawa tim Inafis Polres Pandeglang sekira pukul 03.00 WIB. Dari hasil olah TKP, Darwin menyebut tak ada barang bukti yang diamankan petugas atas peristiwa ledakan maut tersebut.

"Tim Inafis sementara baru mengumpulkan foto-foto olah TKP di lapangan. Untuk kepastian penyebabnya, memang harus menunggu hasil autopsi, baru bisa disimpulkan itu penyebabnya kenapa. Sementara ini hasilnya belum ada, masih menunggu," jelasnya.

Diketahui, ledakan terjadi di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten pada Minggu (9/1/2022) malam. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut.

Ledakan juga membuat seorang penghuni rumah di sana dilaporkan tewas di tempat. Korban meninggal dunia dalam kondisi tubuh yang sudah hancur berkeping-keping.

Istri korban bernama Lina (36) dan seorang anaknya dinyatakan selamat dalam peristiwa maut tersebut. Mereka lalu dilarikan warga ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Simak juga 'Kebakaran Hebat Melanda Kantor Dinas Sosial Kendari':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)