Tanda Tanya Pemicu Ledakan Maut yang Terdengar hingga 10 Km di Pandeglang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 07:40 WIB
Seorang warga bernama Ulung (38) di Pandeglang, Banten, tewas dalam ledakan maut yang terjadi di dalam rumahnya sendiri. Polisi minta warga setop menyebar foto korban ledakan maut itu.
Lokasi ledakan maut yang sebabkan warga tewas di Pandeglang, Banten. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ledakan maut terjadi di rumah warga Pandeglang, Banten. Hingga kini, belum diketahui apa pemicu ledakan tersebut.

Ledakan itu terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Minggu (9/1/2022) malam. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut.

Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari, membenarkan soal ledakan itu. Seorang warga penghuni rumah tewas di lokasi.

"Betul ada ledakan, pemicunya masih kami selidiki. Anggota sekarang masih di TKP, kami mengupayakan supaya bisa menyelamatkan korban yang luka dulu. Nanti kalau ada perkembangan, saya informasikan lagi ya," ucapnya.

Warga yang dinyatakan tewas itu yakni Ulung (38). Korban meninggal dunia dalam kondisi tubuh yang sudah hancur.

"Korban meninggal dalam kondisi tubuhnya sudah tidak utuh," kata Iptu Darwin Khairul Syafari kepada detikcom.

Ledakan diduga berasal dari tabung gas terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut.Ledakan maut terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten. Akibatnya, satu unit rumah warga porak poranda imbas ledakan tersebut. (Dok. Istimewa)

Darwin mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Meski demikian, istri korban bernama Lina (36) dan seorang anaknya dinyatakan selamat dalam peristiwa tersebut.

"Istri dan seorang anak korban selamat. Mereka ditemukan warga sedang berusaha menyelamatkan diri dari reruntuhan puing-puing bangunan rumahnya yang sudah hancur," ucapnya.

Istri dan anak korban yang selamat kemudian dilarikan warga ke puskesmas terdekat. Saat ini, polisi masih mengidentifikasi tempat kejadian dan belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan tersebut.