Puslabfor Olah TKP Teliti Penyebab Ledakan Maut di Pandeglang

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 08:44 WIB
Seorang warga bernama Ulung (38) di Pandeglang, Banten, tewas dalam ledakan maut yang terjadi di dalam rumahnya sendiri. Polisi minta warga setop menyebar foto korban ledakan maut itu.
Kondisi rumah warga Pandeglang, Banten, hancur akibat ledakan pada Minggu (9/1/2022) malam. (Dok. Istimewa)
Pandeglang -

Ledakan terjadi di rumah warga di Pandeglang, Banten dan menewaskan satu orang. Puslabfor pagi ini turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna menyelidiki penyebab ledakan maut tersebut.

"Untuk penyebabnya masih diselidiki. Puslabfor akan turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga saat dihubungi detikcom, Senin (10/1/2022).

Ledakan terjadi di Kampung Cisaat, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Minggu (9/1/2022) malam. Satu orang tewas akibat ledakan tersebut.

Korban tewas pemilik rumah yakni Ulung (38). Sementara istrinya Lina (36) dan anaknya dinyatakan selamat.

Insiden ledakan ini mengakibatkan rumah korban porak poranda. Rumah tersebut rata dengan tanah akibat ledakan dahsyat.


Ledakan Terdengar hingga Radius 10 Km

Belum diketahui penyebab ledakan tersebut. Ledakan terdengar hingga radius sejauh 10 kilometer.

"Kami belum bisa pastikan penyebab ledakannya bersumber dari benda apa. Tapi yang jelas, menurut penuturan warga setempat, suara ledakan itu terdengar hingga sejauh 10 kilometer," kata Kapolsek Cimanggu, Iptu Darwin Khairul Syafari kepada detikcom, Minggu (9/1/2022) malam.

Darwin menerangkan, anggotanya hingga kini masih menunggu tim Inafis Polres Pandeglang tiba di lokasi. Tim tersebut nanti yang mengidentifikasi sumber ledakan yang terjadi pada pukul 20.30 WIB tersebut.

"Tapi memang sumber ledakan itu asalnya dari ruangan dapur. Identifikasi lebih lanjutnya masih menunggu tim Inafis Polres. Sekarang masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian," tuturnya.

Simak juga 'Kebakaran Hebat Melanda Kantor Dinas Sosial Kendari':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/haf)