Lubang di Tol Palembang-Lampung Pemicu Wanita Tewas Kecelakaan Ditutup

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 12:01 WIB
Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Palembang-Lampung. Seorang mahasiswa tewas akibat mobilnya mengalami kecelakaan setelah menghindari jalan berlubang. (Foto: dok. Istimewa)
Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Palembang-Lampung. Seorang mahasiswa tewas akibat mobilnya mengalami kecelakaan setelah menghindari jalan berlubang. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang mahasiswi, Febi Khairunisa (21) tewas kecelakaan karena menghindari jalan berlubang di tol Palembang-Lampung (Tol Trans Sumatera Palembang-Kayu Agung). PT Waskita Sriwijaya memberikan penjelasan mengenai kecelakaan itu.

Berdasarkan keterangan yang diterima detikcom, Minggu (9/1/2022), PT Waskita Toll Road Bersama PT Waskita Sriwijaya Tol menyebut korban melaju dari arah Palembang (Kramasan) menuju Kayu Agung. Kendaraan korban kemudian menabrak Median Concrete Barrier (MCB) Beton. Waskita menyebut polisi tengah mendalami peristiwa kecelakaan itu.

Atas kejadian tersebut, Kepolisian Lalu Lintas Kabupaten Ogan Ilir disebut sudah melakukan olah TKP dan sedang dalam proses analisis. Pihak BUJT disebut akan membantu kepolisian lalu lintas dalam proses olah TKP tersebut.

Direktur Utama PT Waskita Sriwijaya Tol, Herwidiakto, mengatakan pihaknya melakukan beberapa rencana aksi. Rencana aksi itu seperti penambahan rambu-rambu di sepanjang tol hingga penutupan lubang di jalan.

"Kami akan melakukan beberapa rencana aksi, di antaranya peningkatan patrol di sepanjang ruas tol Kapal Betung, dan penambahan rambu-rambu di sepanjang ruas untuk memberikan informasi yang secepatnya kepada para pengguna jalan tol," kata Herwidiakto.

"Selain itu, kami juga mulai melakukan penutupan lubang pada badan jalan yang rusak dengan aspal khusus yang reaksinya cepat, sehingga dapat segera dilalui oleh kendaraan," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Waskita Toll Road, Septiawan Andri Purwanto, menyampaikan ucapan duka atas peristiwa itu. Septiawan menyebut pihaknya telah mengerahkan tim untuk melakukan perbaikan.

"Kami dari PT Waskita Toll Road dan Badan Usaha Jalan Tol PT Waskita Sriwijaya Tol mengucapkan belasungkawa yang sangat dalam bagi keluarga korban atas kejadian ini. Saat ini, kami akan secepatnya mengerahkan tim perbaikan yang lebih banyak, patrol 24 jam dengan intensitas yang lebih tinggi untuk lebih cepat mengetahui kerusakan yang terjadi, agar dapat segera melakukan antisipasi perbaikan dengan cepat dan akurat di sepanjang ruas tol," kata Septiawan.

Simak juga 'Bayar Tol Tanpa Stop Berlaku Tahun Ini, Gimana Caranya?':

[Gambas:Video 20detik]