Bandel! Banyak Pengendara Roda Dua Masih Melintas di Flyover Pesing

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 11:07 WIB
Masih banyak pengendara roda dua yang melintas di flyover Pesing, Jakbar
Masih banyak pengendara roda dua yang melintas di flyover Pesing, Jakbar. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Bandel! Masih banyak pengendara roda dua yang melintas di flyover Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat. Padahal sudah ada rambu larangan melintas untuk mereka.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (9/1/2022), sekitar pukul 10.15 WIB hingga pukul 10.41 WIB, masih banyak pengendara roda dua yang bandel melintas di flyover Pesing. Padahal, beberapa waktu lalu baru saja terjadi kecelakaan yang menyebabkan pengendara roda dua jatuh dari atas flyover.

Pelarangan kendaraan roda dua tersebut dikarenakan flyover Pesing merupakan JLNT (jalan layang non-tol). Hanya kendaraan selain roda dua, bajaj yang diperbolehkan melintas di jalan tersebut.

Padahal di lokasi flyover Pesing arah Grogol sudah terdapat rambu larangan bagi kendaraan roda dua untuk melintas. Kecepatan kendaraan untuk melintas di jalan tersebut juga telah diatur dengan batas kecepatan maksimum 40 km/jam.

Masih banyak pengendara roda dua yang melintas di flyover Pesing, JakbarRambu larangan melintas bagi roda dua di flyover Pesing, Jakbar. (Karin Nur Secha/detikcom)

Setelah ditelusuri, lokasi flyover Pesing arah Kalideres juga memiliki aturan yang sama. Namun terdapat perbedaan, yaitu di lokasi ini terdapat rambu larangan melintas bagi kendaraan truk dengan kapasitas berat di atas 550 kilogram.

Para pengendara roda dua di flyover Pesing juga terlihat berkendara dengan kecepatan cukup tinggi. Namun tak sedikit dari mereka juga masih mematuhi aturan larangan dan tidak melintas di flyover Pesing.

Simak juga 'Mini Bus Tabrak Truk di Tol Cipularang, 1 Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]