DKI PPKM Level 2, Warga Ramai Bersepeda di Bundaran HI Pagi Ini

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 09:30 WIB
Jakarta -

Jakarta kembali menerapkan PPKM level 2. Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) ramai dikunjungi warga untuk bersepeda pagi ini.

Pantauan detikcom pukul 08.40 WIB, Minggu (9/1/2022), sejumlah warga terlihat berfoto dengan latar Monumen Selamat Datang. Mayoritas mereka adalah warga yang sedang berolahraga. Mereka memanfaatkan akhir pekan untuk bersepeda dan jogging.

Pesepeda yang gowes terlihat berfoto dengan menampilkan latar Monumen Selamat Datang sambil memegang sepedanya. Warga tampak menurunkan masker untuk berfoto. Mereka kemudian memakai maskernya kembali setelah berfoto.

Terlihat beberapa polisi berjaga di sekitar bundaran. Mereka berada di titik tengah bundaran dan pinggir jalan.

Beberapa pesepeda dan warga yang jogging juga terlihat berhenti menghampiri polisi wanita yang berjaga. Mereka berhenti untuk berfoto dengan polisi wanita tersebut.

"Bisa minta foto bu?" ucap seorang warga.

"Boleh Pak," jawab polisi wanita.

Para polisi juga terlihat memberi tanda dengan melambaikan tangan ke bawah mengimbau pesepeda untuk mengayuh sepedanya pelan-pelan. Pukul 08.45 polisi mulai meninggalkan bundaran.

Selain itu, terlihat juga beberapa petugas Satpol PP. Mereka tampak membantu warga yang ingin menyeberang.

Seorang petugas Satpol PP terdengar mengarahkan pesepeda untuk tidak gowes di lajur tengah jalan. Pesepeda itu lanjut gowes setelah sejenak berhenti dan beristirahat di sekitar bundaran.

"Hati-hati ya bu, jangan ke tengah-tengah," ucap seorang petugas Satpol PP.

"Iya pak," jawab seorang ibu yang mau lanjut gowes.

Sejauh pengamatan, kawasan tersebut bersih dari sampah. Lalu lintas juga terpantau lancar.

(lir/lir)