Kabar Terbaru dari Depok soal Perkara Korupsi Damkar

ADVERTISEMENT

Kabar Terbaru dari Depok soal Perkara Korupsi Damkar

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 06:48 WIB
Kebakaran terjadi di sebuah pabrik karung di kawasan Depok. Petugas pemadam kebakaran pun telah tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.
Ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna)

Sandi Buka Suara Usai Kejari Depok Tetapkan 3 Tersangka Korupsi Damkar


Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok yang membongkar kasus dugaan korupsi, Sandi Butar-Butar, merespons penetapan tiga tersangka. Sandi menyerahkan seluruh proses hukum kasus itu kepada aparat.

"Kita terima kasih sama aparat penegak hukum, laporan masyarakat itu ditindaklanjuti dan saya menyerahkan proses hukumnya itu seluruhnya ke Kejari Depok," kata Sandi saat dihubungi detikcom, Jumat, (7/1/2022).

Sandi tidak berkomentar lebih jauh mengenai konstruksi perkara itu. Sandi mengatakan yang berhak menentukan penetapan tersangka adalah aparat penegak hukum.

"Ya kita kalau untuk saya pribadi menyerahkan ke hukum. Kalau misalnya saya bilang nggak puas, gimana segala macam kan istilahnya saya bukan penegak hukum, jadi yang menentukan penambahan tersangka atau tidaknya nanti kan penegak hukum," jelas Sandi.

Sandi mengaku bersyukur lantaran dari hasil penyidikan Kejaksaan Negeri Depok tidak hanya membongkar kasus korupsi pemotongan upah honorer Damkar Depok. Kejari Depok juga mengungkapkan adanya korupsi belanja seragam dan sepatu Damkar.

"Kalau itu mungkin pengembangan, istilahnya kalau memang aparat penegak hukum memproses itu, ya saya sendiri juga bersyukur," ungkap Sandi.


(yld/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT