Begini Pengakuan Teman Kencan soal Kematian Wanita di Hotel Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 22:09 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Tangerang -

R teman kencan S, wanita yang tewas di hotel Tangerang, tengah menjalani pemeriksaan. Polisi mengatakan saat ini pengakuan R belum mengarah ke kematian korban.

"Pengakuan dari R itu sih hanya pengen ngobrol aja (ke hotel). Mengarah ke urusan apa untuk lebih jelasnya tentu nanti akan kita crosscheck dengan hasil autopsi," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, keduanya memiliki hubungan teman dekat selama dua tahun.

"Ya itu kan pengakuan aja. Bisa saja hasil keterangan itu berubah manakala hasil autopsinya berkata lain," tuturnya.

Lanjut, Komarudin membeberkan R mengaku tiba-tiba S kejang-kejang dan muntah. Namun, R sendiri tidak mengetahui secara pasti sakit apa yang diderita oleh S ini.

"Jadi si R sendiri tidak mengetahui sakit apa. Tiba-tiba di kamar S mengeluhkan sakit dan kejang-kejang disertai muntah," tuturnya.

Sebelumnya, keduanya sama-sama ke sebuah hotel yang ada di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Penemuan S ini berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan bahwa ada jenazah yang ditinggalkan di rumah sakit.

Setelah diselidiki, mayat tersebut (S) dibawa oleh R, tapi setelah itu ditinggalkan olehnya. R pergi melarikan diri sebelum akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian.

"Atas dasar informasi tersebut kita lakukan pendalaman dan ternyata pasien yang meninggal di RS tersebut ternyata merupakan seorang tamu di salah satu hotel di Teluknaga. Iya betul yang membawa S ke rumah sakit itu R sebelum akhirnya dia pergi dan kabur. R diamankan di daerah Pandeglang, Banten.

(dwia/mei)