Pria Bersama Wanita yang Tewas di Hotel Tangerang Bawa Kabur Harta Korban

ADVERTISEMENT

Pria Bersama Wanita yang Tewas di Hotel Tangerang Bawa Kabur Harta Korban

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 21:21 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto Ilustrasi/Thinkstock
Tangerang -

Polisi telah memeriksa R, teman dari wanita berinisial S yang tewas di hotel Teluknaga, Kabupaten Tangerang. R disebut kabur dan membawa uang S.

"Sementara R kita persangkakan dulu dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Karena setelah diketahui korban (S) meninggal dunia yang bersangkutan melarikan diri dan mengambil uang milik korban," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada keterkaitan R dengan kematian korban. Komarudin mengatakan penyebab kematian nanti akan dibuktikan dengan hasil autopsi.

Selain itu, Komarudin mengungkapkan saat ini dari keterangan R belum ada yang mengarah ke matinya korban. Menurutnya, pengakuan R nanti bisa berkata lain saat hasil autopsi sudah ada.

"Semoga hasil autopsinya ke luar cepat mudah-mudahan jangan sampai satu Minggu. Bisa saja hasil keterangan itu berubah manakala hasil autopsinya berkata lain," ucapnya.

Selain itu, dari pengakuan R saat keduanya sedang di kamar hotel tiba-tiba S kejang-kejang. Tidak hanya itu, S juga tiba-tiba muntah-muntah.

"Jadi si R sendiri tidak mengetahui sakit apa. Tiba-tiba S mengeluhkan tidak enak badan terus kejang-kejang dan muntah-muntah," tuturnya.

Namun, Komarudin menegaskan keterangan R ini akan terus dicek ulang. Tentunya dengan hasil autopsi menurutnya semuanya akan menjadi jelas penyebab kematiannya.

"Tentu nanti keterangan R ini akan kita crosscheck dengan hasil autopsi. Supaya nanti lebih jelas lagi apakah keterangannya betul atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya S ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel yang berada di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Penemuan ini berawal dari laporan masyarakat yang menyatakan bahwa ada mayat yang ditinggalkan di rumah sakit.

Setelah itu, pihak kepolisian langsung melakukan pengecekan. Dan ternyata mayat perempuan tersebut merupakan tamu hotel di Kabupaten Tangerang.

"Tadi pagi (Kamis, 6/1/2022) kami mendapat informasi dari RS bahwa ada pasien meninggal dunia di sebelumnya diantar oleh beberapa orang namun ditinggalkan. Atas dasar informasi tersebut kita lakukan pendalaman dan ternyata pasien yang meninggal di RS tersebut ternyata merupakan seorang tamu di salah satu hotel di teluk naga," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin, Kamis (6/1/2022).

Simak juga Video: Polisi Tunjukkan Pembunuh Wanita yang Tewas Bersimbah Darah di Bali

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT