Jelang Akhir Pekan, Tol Jakarta Arah Cikampek Macet

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 22:06 WIB
Jalan basah dan licin akibat hujan. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek malam ini. Kemacetan tersebut terjadi di ruas tol yang mengarah ke Cikampek.

"Diinformasikan, untuk saat lalu lintas di sekitaran Tol Jakarta-Cikampek dari kilometer 43, kilometer 50. Untuk pantauan lalu lintas Kilometer 43 masih terpantau ramai lancar. Padat di sekitaran kilometer 46 sampai dengan di sekitaran kilometer 49," ujar petugas call center PT Jasa Marga, Ahmad saat dihubungi, Jumat (7/1/2022) pukul 21.47 WIB.

Ahmad menyebut kemacetan terjadi imbas kepadatan volume kendaraan. Sementara itu, untuk arah sebaliknya terpantau lancar.

"Kepadatan volume kendaraan saja untuk saat ini, dampak volume kendaraan saja. Lalu lintas arah Jakarta dari Cikampek, Karawang, Jakarta-nya masih lancar," katanya.

Sementara itu, PT Jasa Marga melalui akun Twitter resminya juga menginformasikan kemacetan. Kemacetan terjadi di sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"21.28 WIB #Tol_Japek Cawang-Halim PADAT, kepadatan volume lalin. Karawang Barat KM KM 43-KM 50+500 arah Cikampek PADAT, ada rambu Proyek Pekerjaan pelebaran jalan di bahu luar/kiri. Karawang Timur KM 52 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin," tulis Twitter Jasa Marga.

(lir/zak)