Ular 1,5 Meter di Cibinong Bogor Serang Petugas Damkar Saat Dievakuasi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 17:49 WIB
Petugas pemadam kebakaran evakuasi ular King Koros sepanjang 1,5 meter.
Petugas pemadam kebakaran evakuasi ular king koros sepanjang 1,5 meter. (dok. Damkar Kabupaten Bogor)
Kabupaten Bogor -

Ular jenis king koros menyerang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Perumahan Wartawangsa, Pakansari, Cibinong, Bogor. Ular sepanjang 1,5 meter itu menggigit kaki dan tangan petugas damkar yang hendak mengevakuasinya.

"Iya (kena gigit ular), termasuk kaki saya. Tapi karena memang pakai sepatu (jadi aman). Sempat gigit gigit kena sarung tangan petugas juga. Tapi alhamdulillah tidak berefek apa-apa," kata Kepala Peleton Rescue Damkar Kabupaten Bogor Diki Muttaqin saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Proses evakuasi ular berlangsung cepat. "Ularnya jenis king koros, panjangnya kurang-lebih 1,5 meter. Kurang-lebih satu menitan langsung diamankan sama petugas," jelas Diki.

Diki menerangkan awalnya Damkar Kabupaten Bogor mendapat laporan dari sekuriti perumahan soal kehadiran ular tersebut. Petugas kemudian mengevakuasi ular king koros itu sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat ini ular sudah diamankan di Kantor Damkar. Selanjutnya, ular akan diserahkan kepada pencinta hewan reptil untuk dilepaskan di alam bebas.

Lihat juga Video: Ular Piton Masuk Ruang Covid RS di Makassar, Sampai Kini Belum Tertangkap

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)