Menkes Dengar Ada Joki Karantina: Orang Indonesia Kreatif

ADVERTISEMENT

Menkes Dengar Ada Joki Karantina: Orang Indonesia Kreatif

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 16:42 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi Sadikin (Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendengar adanya joki karantina selama pandemi COVID-19. Menkes Budi menyindir pihak yang menggunakan jasa joki karantina ini.

"Orang Indonesia itu kreatif-kreatif. Untuk vaksinasi ada namanya joki vaksinasi, saya dengar juga untuk karantina ada joki karantina," ujar Budi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Budi meminta petugas mengawasi secara ketat para pelaku karantina meski kini sudah ada aplikasi Monitoring Karantina Presisi. Dia meminta para pelaku karantina tetap dicek secara fisik di kamar masing-masing.

"Itu kalau nanti kalau aplikasinya (Monitoring Karantina Presisi) sudah dipasang secara acak atau random, dicek juga secara fisik," tuturnya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan khawatir pelaku karantina menggunakan jasa joki karantina. Dirinya khawatir orang yang ada di dalam kamar karantina bukanlah pelaku karantina yang sebenarnya.

"Jadi coba dicek, apakah diketok kamarnya, jangan-jangan HP-nya ditinggalin, orangnya nggak ada. Atau ada HP, ada orangnya, cuma orangnya dijokiin dengan yang lain," imbuh Budi.

Simak juga 'Petugas Gagalkan Trio Emak-emak Joki Vaksin Covid-19 di Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT