detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Bersih, Sisa Galian Sumur Resapan di Senen Hilang

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 13:26 WIB
Kondisi sumur resapan di Salemba, Senen usai dibersihkan.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Tumpukan tanah galian sumur resapan yang mengganggu di Jl Kompleks Pendidikan, Salemba, Senen, telah hilang. Kini jalanan paving block itu sudah nyaman dilintasi.

Pantauan di lokasi, Kamis (6/1/2022), terlihat jalanan yang sebelumnya kotor kini telah bersih. Bagian dinding belakang SMPN 126 yang sebelumnya terkena tumpukan tanah merah pun telah kembali bersih.

Tutup sumur resapan pun telah dipasang di titik lokasi sebanyak 14 buah. Kendaraan bisa melalui jalan tersebut tanpa harus melewati hambatan.

Sebelumnya, pantauan detikcom di lokasi pukul 11.30 WIB, Selasa (4/1), jalan tersebut terpantau dalam kondisi berantakan. Tampak gundukan tanah bekas proyek sumur resapan dibiarkan berada di tengah jalan.

Selain itu, tampak dahan pohon melintang di tengah jalan hingga menutupi setengah badan jalan. Terlihat pula, sejumlah paving block berserakan di sisi jalan.

Pemerintah Kota Jakarta Pusat membereskan sisa galian sumur resapan di Jl Kompleks Pendidikan, Salemba, Senen, Jakarta Pusat. Sumur resapan itu ditelantarkan pengembang PT Sarana Perkasa.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebut tidak menunggu kontraktor yang membersihkan. "Kasihan warga," katanya, Rabu (5/1).

(aik/aik)