detikcom Do Your Magic: Pemkot Jakpus Bersihkan Sisa Galian Sumur Resapan di Senen

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 20:11 WIB
Pembersihan sisa galian sumur resapan di Salemba Jakarta Pusat.
Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Pemerintah Kota Jakarta Pusat membersihkan sisa galian sumur resapan di Jl Kompleks Pendidikan, Salemba, Senen, Jakarta Pusat. Sumur resapan itu ditelantarkan pengembang, PT Sarana Perkasa.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengirimkan foto proses pembersihan sisa galian sumur resapan. Dalam keterangan foto, pengerjaan dilakukan pada Rabu (5/1/2021) sore.

Terlihat, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat dan PPSU membersihkan jalan. Menggunakan selang air, mereka menyemprot jalan.

Tanah-tanah yang menumpuk disapu dan dibilas. Setelah pembersihan selesai, terlihat jalan paving block sudah bebas dari tanah.

Dhany Sukma menerangkan dia tidak menunggu kontraktor untuk membersihkan sisa pekerjaannya. "Kasihan warga," katanya.

Sebelumnya, jalan kompleks Pendidikan, tepatnya belakang SMPN 216 Jakpus, viral di media sosial lantaran rusak dan susah dilewati akibat adanya bekas proyek sumur resapan.

Pembersihan sisa galian sumur resapan di Salemba Jakarta Pusat.Pembersihan sisa galian sumur resapan di Salemba, Jakarta Pusat. (Foto: dok. istimewa)

Pantauan detikcom di lokasi pukul 11.30 WIB, Selasa (4/1/2022), jalan tersebut terpantau dalam kondisi berantakan. Tampak gundukan tanah bekas proyek sumur resapan dibiarkan berada di tengah jalan.

Selain itu, tampak dahan pohon melintang di tengah jalan hingga menutupi setengah badan jalan. Terlihat pula sejumlah paving block berserakan di sisi jalan.

(aik/dnu)