Personel Polda Sumut Lulusan Terbaik Magister Hukum, Raih IPK 4

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 00:22 WIB
Personel Polda Sumut Bripka Beni Rikardo Lulus dengan IPK 4
Personel Polda Sumut Bripka Beni Rikardo Lulus dengan IPK 4 (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Seorang personel Polda Sumut, Bripka Beni Rikardo, menjadi lulusan terbaik Magister Ilmu Hukum di Universitas Panca Budi, Medan. Beni lulus dengan meraih IPK 4.

"Saya wisudawan terbaik Magister Ilmu Hukum angkatan 67 dengan IPK 4," kata Beni kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Beni mengatakan dirinya lulus dengan tesis yang membahas implementasi hukum terhadap produk kecantikan yang tidak memiliki izin edar. Dia mengatakan bisa lulus dengan predikat cumlaude karena dapat membagi waktu antara bekerja dan kuliah.

"Untuk kuliah semester satu sampai dua, tatap muka. Semester tiga dan empat kan daring jadi kita bisa membagi waktu dengan kerja. Yang penting bisa membagi waktu," ujarnya.

Beni kemudian menceritakan soal dirinya yang lahir dari keluarga seorang petani. Personel Direktorat Intelkam ini mengatakan awalnya tidak berfikir dapat menjadi magister dan lulus dengan predikat sangat baik.

"Untuk mendapatkannya, saya memang belajar secara serius sejak awal semester," ujar Beni.

"Tidak ada yang instan, termasuk menjadi polisi. Jadi anak dari kampung jangan takut tidak bisa masuk polisi," tambahnya.

Beni menyebut dirinya menyelesaikan studi S2 tepat waktu yakni dua tahun. Dia berharap dengan adanya prestasi ini, kinerjanya sebagai polisi semakin baik.

"Mudah-mudahan apa yang bisa dapat dari kuliah ini bisa saya implementasikan terhadap pekerjaan saya," jelasnya.

(afb/lir)