Bejat! Pria Paruh Baya di Jakbar Cabuli Bocah 5 Tahun

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 19:30 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria paruh baya berinisial CP (55) diringkus polisi akibat tindakan pencabulan terhadap anak berusia 5 tahun di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar). Pelaku diketahui bekerja sebagai penarik gerobak.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan pelaku sudah melakukan pencabulan sebanyak lima kali. Korban diiming-imingi uang oleh pelaku untuk menuruti aksi bejatnya tersebut.

"Pelaku yang bekerja sebagai tukang dorong gerobak juga mengimingi korban dengan memberikan uang sebesar Rp 30 ribu," ujar Kompol Moh Faruk Rozi pada Rabu (5/1/2022).

Peristiwa itu diketahui terjadi pada Minggu (2/1) pukul 15.00 WIB. Orang tua korban melihat anaknya meringis kesakitan dan memancing kecurigaan pihak keluarga.

"Di hadapan orang tuanya, korban mengaku telah dicabuli oleh pelaku," tuturnya.

Pelaku Ngaku Ingin Nikahi Korban

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Yugo menuturkan, setelah orang tua korban mengetahui anaknya telah dicabuli, mereka mencari pelaku. Namun pelaku malah menjawab akan menikahi korban yang baru berusia 5 tahun tersebut.

"Di hadapan penyidik, pelaku beralasan menyukai dan menyayangi korban," ujar Yugo.

Pelaku kini telah diamankan ke Polsek Tambora. Pria paruh baya itu bakal dijerat dengan Pasal 82 juncto 76 E UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(ygs/lir)