Bocah Diduga Dicabuli Pengurus Ponpes Bandung, Polisi Turun Tangan

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 19:10 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi pencabulan (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Bandung -

Satreskrim Polresta Bandung menerima laporan kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oknum pengurus salah satu pondok pesantren di Kabupaten Bandung. Korban dilaporkan masih berusia di bawah umur ketika mengalami pencabulan tersebut.

"Saat ini kami Polresta Bandung menerima laporan terkait tindak pidana persetubuhan atau pencabulan anak di bawah umur," ujar Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (5/1/2022).

Bimantoro menjelaskan, kasus dugaan pencabulan tersebut diketahui terjadi di salah satu pondok pesantren yang berada di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

"Yang dilaporkan, TKP-nya diduga terjadi di pondok pesantren Kabupaten Bandung atau tepatnya kecamatan Ciparay," tuturnya.

"(pelaku) diduga pengurus," kata Bimantoro menambahkan.

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Bimantoro, terdapat satu orang korban dalam dugaan kasus pencabulan tersebut. Pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

"Untuk dasar laporan, sementara satu orang sebagai korban," ungkap Bimantoro.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi. Sementara korban dan orang tua korban mendapatkan pendampingan.

Untuk saat ini, pihaknya belum menetapkan tersangka kepada salah satu pengelola ponpes yang diduga melakukan pencabulan tersebut. Pihaknya pun belum membuka status, dari pihak yang diduga melakukan tindakan pencabulan, menjabat sebagai apa di ponpes tersebut.

"Untuk saat ini kami sedang intensif melakukan pemeriksaan kepada saksi dan pendampingan kepada para korban yang didampingi pula orang tua dan belum melakukan penahanan," ucapnya.

(yum/yum)