Kapolres Metro Bekasi Dijabat Kombes Hengki, Bukan Kombes Hengki Haryadi

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 16:50 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi (dok.istimewa)
Jakarta -

Kombes Hengki Haryadi mengklarifikasi sejumlah pemberitaan di media yang menyebutkan dirinya menjabat Kapolres Metro Bekasi Kota. Kombes Hengki Haryadi tetap menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam. Sam meluruskan sejumlah pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa Kombes Hengki Haryadi dimutasi sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota.

"Bahwa banyak beredar berita yang salah, Kombes Hengki Haryadi masih menjabat Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki yang menjabat Kapolres Metro Bekasi adalah Kombes Hengki yang dulu menjabat Kabidkum Polda Metro Jaya," ujar Sam kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Seperti diketahui, ada 7 jabatan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dirotasi. Serah-terima jabatan para Kapolres itu telah digelar pada Selasa (4/1), dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Total ada tiga belas jabatan yang bergeser kepemimpinannya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari tiga belas jabatan itu, tujuh di antaranya jabatan kapolres dan lima sisanya jabatan setingkat pejabat utama.

Berikut daftar tujuh Kapolres yang baru dilantik:

1. Kapolres Metro Jakarta Timur kini dijabat oleh Kombes Budi Sartono. Jabatan itu sebelumnya dijabat oleh Kombes Erwin Kurniawan
2. Kapolres Metro Jakarta Selatan kini dijabat Kombes Budhi Herdi Susianto. Sebelumnya dijabat oleh Kombes Aziz Andriansyah.
3. Kapolres Metro Jakarta Utara dijabat Kombes Wibowo. Sebelumnya dijabat Kombes Guruh Arif Darmawan.
4. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin. Jabatan sebelumnya dipegang oleh Kombes Deonijiu De Fatima.
5. Kapolres Tangerang Selatan kini dijabat AKBP Sharly Sollu. Jabatan sebelumnya dipegang oleh AKBP Iman Imanuddin.
6. Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan. Sebelumnya dijabat Kombes Hendra Gunawan
7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki. Sebelumnya dijabat Kombes Aloysius Supryadi

Pergantian kapolres itu termaktub dalam Surat Telegram (ST) yang diterbitkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Desember 2021. Surat telegram itu berisi sejumlah rotasi jabatan di lingkungan Polri. Beberapa kapolres di wilayah Jabodetabek diganti.

Simak juga 'Geger Pemkot Bekasi Belanja Karangan Bunga Rp 1,1 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)