detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Warga Senang Akhirnya Traffic Light di Simpang JICT Dipasang

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 13:00 WIB
Taffic light telah terpasang di simpang JICT, Tanjung Priok Jakarta Utara.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Masyarakat senang akhirnya traffic light atau lampu lalu lintas di simpang Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara bisa selesai terpasang. Pengendara berharap lalu lintas jadi lebih teratur.

"Tentu sangat senang, jadi tidak ada lagi tuh yang tabrakan karena berebut masuk satu sama lain, ini kan lebih bagus lah kalau seperti ini," kata salah seorang warga Saraswati, saat ditemui detikcom, Rabu (5/1/2022).

Ia pun berharap dengan adanya traffic light dapat memberikan kepekaan terhadap pengendara. Mereka jadi lebih tertib berlalu lintas.

"Kita sih harapannya jangan ada lagi yang main serobot, sudah ada lampu merah yang mengatur, jadi lebih tertib lagi lah kedepannya," tegasnya.

Sementara itu Yulistyo warga lainnya juga turut senang dengan traffic light yang telah terpasang sejak tanggal 20 Desember yang lalu.

"Iya karena memang kan disini banyak kendaraan truk yang lalu-lalang. Selain itu juga, banyak kecelakaan yang terjadi disini," jelasnya.

Kendati telah terpasang, dirinya pun berharap ada petugas yang berjaga-jaga. Sehingga, tidak ada pengendara yang membandel melanggar rambu lalu lintas.

"Tetap dipantau sih baiknya, karena namanya orang pasti ada aja yang mau terobos jalan aja, padahal dia lampu merah kan," ujarnya.

(aik/aik)