detikcom Do Your Magic: Traffic Light Sudah Terpasang, Lalu Lintas Jadi Teratur

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 11:57 WIB
Traffic Light di simpang JICT sudah terpasang.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Pemasangan traffic light di simpang Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah selesai dilakukan. Sehingga, lalu lintas di simpang JICT menjadi lebih teratur.

Pantauan di lokasi, Rabu (5/1/2022) terlihat sebanyak tiga traffic ligth telah terpasang di kawasan tersebut. Para kendaraan roda empat dan dua pun tampak mulai mengikuti aturan rambu lalu lintas baru tersebut.

Hasilnya, kendaraan tidak sembarangan melintasi persimpangan. Selain itu hal tersebut membuat kendaraan yang melintas terkoordinasi dengan sistem traffic yang sudah terpasang beberapa waktu lalu.

Sarwati salah satu warga yang berada disana mengatakan sangat senang dengan adanya pemasangan traffic light tersebut.

"Tentu sangat senang, jadi tidak ada lagi tuh yang tabrakan karena berebut masuk satu sama lain, ini kan lebih bagus lah kalau seperti ini," katanya saat ditemui detikcom.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyampaikan traffic light atau lampu lalu lintas telah dipasang di simpang JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sehingga, ada rambu yang mengatur persimpangan yang ramai dengan truk tersebut.

"Sudah tanggal 20 Desember (terpasang)," kata Kepala Unit Pelayanan Sarana dan Prasarana Lalu Lintas (UP SPLL) Dinas Perhubungan DKI Jakarta Emanuel Kristanto, saat dihubungi, Selasa (4/1).

Meski sudah terpasang, Emanuel menyebut tim nya masih memantau operasi traffic light tersebut. Sehingga, traffic light beroperasi sesuai kondisi lalu lintas di simpang JICT.

(aik/aik)