Anjing Liar Bikin Resah Warga Bogor, Damkar Terjun Mengevakuasi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 12:30 WIB
Seekor anjing liar membuat resah warga perumahan di Cibinong, Bogor. Warga takut diserang anjing yang mondar-mandir tersebut. (dok Damkar Kabupaten Bogor)
Seekor anjing liar membuat resah warga perumahan di Cibinong, Bogor. Warga takut diserang anjing yang mondar-mandir tersebut. (Foto: dok. Damkar Kabupaten Bogor)
Bogor -

Seekor anjing liar berusia dewasa membuat resah warga perumahan di Cibinong, Bogor. Warga takut diserang anjing yang mondar-mandir tersebut.

Warga lalu melapor ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor. Petugas datang mengevakuasi anjing liar di Perumahan Nirwana Estate, Cibinong. Setelah dievakuasi, anjing tersebut rencananya akan dibawa ke pencinta hewan di Gunung Sindur.

"Kita bawa ke kantor dulu. Tadi kita sudah koordinasi sama pihak pencinta hewan yang di Gunung Sindur. Karena nanti kita mau serahin ke mereka, ke tempat penampungan hewan," kata Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor M Ridwan saat dihubungi, Rabu (5/1/2022).

Anjing tersebut telah lama berkeliaran di kawasan perumahan bersama satu anjing lainnya. Namun, saat petugas Damkar datang mengevakuasi, hanya ada satu anjing di lokasi.

Warga merasa khawatir karena anjing tersebut tidak jelas datang dari mana. Warga takut anjing tersebut melukai anak-anak karena kerap datang ke tempat bermain anak-anak.

"Warga merasa khawatir karena anjing juga tidak tahu dari mana datangnya. Warga minta (anjing) dievakuasi karena ditakutkan kan sering ada main anak kecil di sana. Takut tiba-tiba nakal atau seperti apa. Jadi warga langsung minta (anjing) dievakuasi," lanjutnya.

Evakuasi dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Saat dievakuasi, anjing tersebut tidak memberi perlawanan sama sekali.

"Tadi kita berangkat sekitar pukul 08.00 WIB kurang ke sana," terangnya.

Simak juga Video: Polisi Selamatkan 53 Anjing di Sukoharjo yang Akan Dijual buat Dikonsumsi

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)