ADVERTISEMENT

Ketua Koperasi di Riau DPO Perusakan Rumah Karyawan Ditangkap di Bekasi!

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 20:57 WIB
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto (Foto: Raja Adil/detikcom)
Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Otak pelaku penyerangan dan perusakan rumah karyawan berinisial AH di Kampar, Riau, akhirnya ditangkap. Dosen Universitas Riau (Unri) itu ditangkap setelah jadi buron polisi sejak 24 November 2021.

AH, yang menjabat Ketua Koperasi Sawit Makmur (KopsaM), ditangkap Polres Kampar pada Senin (3/1) pagi di daerah Bekasi. Penangkapan setelah polisi berbulan-bulan memburu AH yang hilang usai ditetapkan sebagai tersangka.

"DPO (AH) diamankan di Jakarta oleh tim Polres Kampar. Diamankan kemarin pagi," terang Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Selasa (4/1/2022).

Narto mengatakan AH ditangkap setelah jadi tersangka dan buron. Setelah diamankan, AH langsung dibawa ke Mapolres Kampar dan ditahan.

"Sudah tersangka dan langsung ditahan," kata Narto.

Sebelumnya dalam surat DPO yang diterima detikcom, AH resmi jadi buron Polres Kampar sejak 24 November lalu. Surat diterbitkan Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Berry Juana Putra.

Surat DPO diterbitkan berdasarkan Laporan Polisi: LP/B.332/X/2020/Riau/Res Kampar 16 Oktober 2020. "Untuk diawasi, dimintai keterangan, ditangkap, dan diserahkan ke Polres Kampar di Bangkinang," tulis dalam surat DPO yang diterbitkan Polres Kampar.

"Tinggi badan 170 cm, kulit sawo matang, rambut warna putih pendek, wajah oval," tulis keterangan ciri-ciri khusus AH yang diterbitkan polisi.

AH sendiri ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara penyerangan dan perusakan rumah karyawan PT Langgam Harmoni pada Oktober 2020. Dalam kasus itu, satu pelaku sudah divonis bersalah dan pelaku lain sedang menjalani proses persidangan.

AH ditetapkan tersangka pada Oktober 2021 setelah polisi memeriksa sejumlah saksi. AH diduga kuat menjadi otak penyerangan dan kerap mangkir panggilan penyidik.

Fakta lain terungkap AH merupakan dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau. AH disebut masih aktif mengajar secara virtual selama jadi buron Polres Kampar.

Lihat juga video 'Tersandung Kasus Korupsi, Adik Irwansyah Masuk DPO':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT