Pria di Cinere Depok Diduga Curi Kotak Amal, Wajahnya Terekam CCTV

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 15:09 WIB
Pria diduga curi kotak amal di Depok (dok. Istimewa)
Pria diduga mencuri kotak amal di Depok (Foto: dok. Istimewa)
Depok -

Seorang pria diduga mencuri isi kotak amal di Musala Babussalam, Cinere, Depok. Aksi tersebut terekam kamera CCTV.

"Saya salat Zuhur di musala tersebut dan saya lihat orang tersebut saat datang ke musala menggunakan jaket kulit dan motor Suzuki Spin warna biru telur asin," kata seorang warga, Zafar Shodik, kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (3/1) pukul 12.40 WIB. Zafar mengatakan melihat pria diduga pelaku datang ke musala menggunakan sepeda motor.

Zafar mengaku tak curiga terhadap kedatangan pria itu. Namun hari ini isi kotak amal di depan pintu musala itu sudah kosong.

"Kira saya mau istirahat atau salat dan di sana tidak ada tindakan yang mencurigakan. Setelah salat, saya pulanglah. Pas pagi-pagi baru ketahuan kalau kotak amal depan pintu musala tersebut sudah kosong," ujar Zafar.

Pria diduga curi kotak amal di Depok (dok. Istimewa)Tangkapan layar rekaman CCTV saat kasus dugaan pencurian kotak amal di Depok terjadi. (dok. Istimewa)

Dia mengatakan warga langsung mengecek CCTV untuk melihat siapa orang yang diduga mencuri isi kotak amal. Dalam rekaman CCTV, terlihat terduga pelaku merupakan orang yang dilihat Zafar.

"Ternyata orang yang ketemu saya pas saya lagi salat itu adalah pelakunya," ucap Zafar.

Dia mengatakan pencurian kotak amal di Musala Babussalam sudah dua kali terjadi. Zafar menduga pelakunya sama.

"Baru dua kali terjadi dan sepertinya dengan orang yang sama. Soalnya, mukanya agak mirip, sih. Kejadian sebelumnya kira-kira satu dua bulan yang lalu," tutur Zafar.

Dia memperkirakan ada uang sekitar Rp 300 hingga Rp 500 ribu di dalam kotak amal itu. Zafar mengaku heran mengapa ada yang tega mencuri uang dari kotak amal di musala.

"Bingung saja sama manusia itu, kotak amal musala kok diembat juga. Kasihan anak-istrinya, dikasih makan sama uang haram itu, apalagi dia ambilnya di tempat suci," ucapnya.

Simak juga 'Terekam CCTV Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Parepare Sulsel':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)