Janjian Kencan di Kuburan, Pria Asal Tangsel Malah Diancam Pakai Sajam

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 15:01 WIB
pejalan kaki diminta dompetnya dengan menodongkan pisau
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria asal Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), bernama Nasrul menjadi korban pengancaman. Tindakan pengancaman itu diterima korban saat janjian kencan di tempat pemakaman umum atau TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (3/1) malam. Awalnya, korban berkenalan dengan perempuan berinisial A lewat media sosial.

"Iya si cewek itu kan ngajakin ketemuan, lalu diarahkan langsung ke arah kuburan," kata Kapolsek Duren Sawit, Kompol Suyud saat dihubungi, Selasa (4/1/2022).

Nasrul dan perempuan berinisial A lalu sepakat bertemu di TPU Pondok Kelapa. Keduanya lalu masuk ke area pemakaman menggunakan sepeda motor.

Namun, tidak lama bertemu, dua pria kemudian menghampiri korban Nasrul. Salah satu pria itu membawa senjata tajam (sajam) dan meminta sejumlah uang kepada korban.

Nasrul lalu melarikan diri. Polisi menyebut belum ada barang milik korban yang sempat diambil pelaku.

"Belum ada yang diambil, baru sebatas pengancaman saja. Si korban juga tidak ada luka," katanya.

Suyud mengatakan pihaknya telah menyelidiki kasus tersebut. Dua pelaku, termasuk perempuan berinisial A, sudah diamankan.

"Iya satu pelaku masih dalam pengejaran, tapi semua pelaku di bawah umur. Korbannya umur 19 tahun. Pemeriksaan belum selesai, statusnya juga masih terperiksa," tutur Suyud.

Lebih lanjut Suyud mengatakan perempuan berinisial A memang sengaja mengarahkan korban untuk berkencan di TPU Pondok Kelapa. Hal itu diketahui merupakan modus para pelaku dalam melakukan aksinya.

"Modusnya memang seperti itu. Kalau awalnya itu ya si cewek itu janjian sama si cowok itu. Jadi janjian terus memang cewek itu sudah berkomplot dengan temennya," pungkas Suyud.

(ygs/lir)