18 Anak Ular Kobra Dievakuasi dari Rumah Warga Bogor, Induknya Dicari

ADVERTISEMENT

18 Anak Ular Kobra Dievakuasi dari Rumah Warga Bogor, Induknya Dicari

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 16:14 WIB
Anak ular kobra dievakuasi di Bogor (dok. Istimewa)
Anak ular kobra dievakuasi di Bogor. (dok. Istimewa)
Bogor -

Sebanyak 18 ekor anak ular kobra ditemukan di rumah warga di Citeureup, Bogor. Induk ular kobranya masih dicari.

Warga awalnya mencoba mengevakuasi sendiri anak ular kobra itu. Namun, warga akhirnya melapor ke pemadam kebakaran karena merasa kewalahan.

"Kita dapat laporan dari warga, telah ditemukan anak kobra yang ditemukan itu 11 ekor di sudut-sudut ruangan. Karena mereka ngerasa kewalahan untuk penanganannya, mereka takut sama ular tersebut. Mereka lanjut lapor ke pemadam kebakaran untuk membantu proses evakuasi ular-ular yang lain gitu," ujar Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Dia mengatakan ada dua ekor yang kemudian dievakuasi saat tim Damkar datang. Setelah tim Damkar pulang, warga ternyata menangkap lima ekor anak ular kobra lainnya.

"Tim rescue datang ke sana, dapat lagi dua ekor berada di dalam kamar pojok kasur. Selanjutnya setelah melakukan penyisiran di area tersebut, saat kita balik kanan kita terima lagi laporan dari yang bersangkutan dapat lagi lima ekor yang ditangkap itu 18 ekor anak kobra," ujarnya.

Damkar kemudian memutuskan mencari induk ular tersebut. Namun setelah dicari, induk ular itu tidak juga ditemukan.

"Kita juga mencoba mencari sumbernya (induk) di bagian belakang halaman. Kita temukan juga sisik ular dewasa. Cuma pas kita cari dan sisir, kita belum sempat dapat ular berukuran besar," tuturnya.

Dari 18 anak ular kobra yang ditangkap, 11 ular kobra di antaranya sudah dalam keadaan mati. Sedangkan dua ular yang ditangkap Damkar dibawa ke kantor Damkar.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT