Polisi Periksa Pemukul Orang Berkebutuhan Khusus di Depok

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 15:31 WIB
Hand of prisoner grabbed the metal  fence in black and white
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Depok -

Polisi menindaklanjuti kasus pemukulan yang dilakukan seorang pria terhadap orang berkebutuhan khusus di Sukmajaya, Depok. Polisi memanggil pelaku pemukulan untuk dimintai keterangan.

"Iya iya (pelaku dipanggil untuk diperiksa hari ini)," kata Kapolsek Sukmajaya AKP Safri Wasdar saat dihubungi detikcom, Senin, (3/1/2022).

Safri mengatakan pihak keluarga korban tidak membuat laporan ke kepolisian terkait kasus pemukulan yang menimpa anggota keluarganya yang berinisial S itu. Akan tetapi, pihak kepolisian tetap menindaklanjuti kasus itu.

"Ya sepertinya sih keluarganya nggak ini laporan, tapi tetap kita harus inikan (panggil pelaku) ke kantor," ujar Safri.

Sebelumnya, sebuah video memuat aksi pemukulan yang dilakukan seorang pria viral di media sosial (medsos). Korban pemukulan itu disebut merupakan anak berkebutuhan khusus.

Peristiwa itu terjadi di Jl Bahagia Raya, Sukmajaya, Depok, pada Jumat (31/12). Dalam video itu terlihat pelaku yang berambut gondrong dan diikat ini memukul korban hingga terjatuh.

Korban lalu melarikan diri. Saat korban melarikan diri, pelaku masih sempat mengawasi pergerakan korban yang lari ketakutan tersebut.

Polsek Sukmajaya menyatakan tengah menyelidiki kasus tersebut. Polsek Sukmajaya juga telah menyambangi rumah keluarga korban.

"Keluarga belum bikin laporan. Kita sudah datang ke keluarga ke orang tua korban tapi belum bikin laporan. Memang tiap hari itu korban sering minta-minta di jalan," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Harun Rosyid.

Korban yang diketahui merupakan laki-laki itu disebut-sebut sering meminta jajan kepada warga yang melintas di lokasi.

"Kira-kira umurnya (korban) 30-an ya tapi berkebutuhan khusus. Bocah itu tiap hari minta-minta di jalan kalau ada orang makan tangannya langsung nyelonong aja," jelas Harun.

Meski pihak korban belum membuat laporan, polisi kini masih menyelidiki kasus tersebut. Pemeriksaan bukti petunjuk dan saksi-saksi di lokasi tengah dilakukan.

Lihat juga video 'Begini Kronologi Kader Satgas PDIP Pukul Remaja di Medan':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)