Viral Anak Berkebutuhan Khusus Jadi Korban Pemukulan di Depok

Yogi Ernes - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 13:31 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi (Foto: istimewa)
Jakarta -

Sebuah video memuat aksi pemukulan yang dilakukan seorang pria viral di media sosial. Korban pemukulan itu disebut merupakan anak berkebutuhan khusus.

Peristiwa itu terjadi di Jl Bahagia Raya, Sukmajaya, Depok, pada Jumat (31/12). Dalam video itu terlihat pelaku yang berambut gondrong dan diikat ini memukul korban hingga terjatuh.

Korban lalu melarikan diri. Saat korban melarikan diri, pelaku masih sempat mengawasi pergerakan korban yang lari ketakutan tersebut.

Kapolsek Sukmajaya AKP Safri Wasdar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut pelaku kini tengah dalam penyelidikan.

"Sedang kita telusuri," kata Safri saat dihubungi, Minggu (2/1/2022).

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Harun Rosyid menambahkan, pihaknya telah menyambangi rumah keluarga korban. Pihak korban hingga saat ini belum membuat laporan polisi.

"Keluarga belum bikin laporan. Kita sudah datang ke keluarga ke orang tua korban tapi belum bikin laporan. Memang tiap hari itu korban sering minta-minta di jalan," ujar Harun.

Korban diketahui merupakan laki-laki. Korban disebut memang sering meminta jajan kepada warga yang melintas di lokasi.

"Kira-kira umurnya (korban) 30-an ya tapi berkebutuhan khusus. Bocah itu tiap hari minta-minta di jalan kalau ada orang makan tangannya langsung nyelonong aja," jelas Harun.

Meski pihak korban belum membuat laporan, polisi kini masih menyelidiki kasus tersebut. Pemeriksaan bukti petunjuk dan saksi-saksi di lokasi tengah dilakukan.

Harun belum mengetahui identitas pelaku. Pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Pelakunya orang mana kita belum tahu. Tapi sedang lidik (penyelidikan)," kata Harun.

(ygs/eva)