Zikir Akbar di Puncak Malam Ini, PA 212 Sebut Milad Front Persaudaraan Islam

ADVERTISEMENT

Zikir Akbar di Puncak Malam Ini, PA 212 Sebut Milad Front Persaudaraan Islam

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 14:02 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Ketua PA212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) Persaudaraan Alumni (PA 212) Slamet Maarif mengatakan umat Islam di Bogor akan menggelar zikir akbar bertempat di Masjid At-Ta'awun Puncak pada malam hari nanti. Slamet Maarif menyebut acara itu merupakan agenda tahunan sekaligus Milad Front Persaudaraan Islam.

"Yang mengadakan umat Islam Bogor agenda tahunan sekaligus Milad Front persaudaraan Islam ke-1," kata Slamet kepada wartawan, Minggu (2/1/2021).

Slamet mengatakan acara itu terbuka untuk umum. Dia menyebut biasanya masyarakat yang hadir mencapai puluhan ribu orang.

"Biasanya yang hadir puluhan ribu. Kan undangan umum jadi siapa saja bisa hadir," ungkapnya.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum PA 212 Aziz Yanuar menyebut akan ada beberapa tokoh agama yang hadir dalam acara tersebut. Namun dia belum bisa memerinci nama tokohnya.

"Seribu kira-kira (jumlah yang hadir). Beberapa tokoh agama dan masyarakat insyaallah," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Front Pembela Islam (FPI) mendeklarasikan diri dengan nama baru menjadi Front Persatuan Islam setelah dilarang oleh pemerintah. Namun pada 5 Januari 2021 lalu, nama tersebut kembali berganti dari Front Persatuan Islam menjadi Front Persaudaraan Islam.

"Namanya (berganti lagi) menjadi Front Persaudaraan Islam, insyaallah," kata Aziz Yanuar saat dihubungi.

Perubahan nama ini, kata Aziz, dilakukan karena organisasi kemasyarakatan (ormas) baru ini belum memiliki anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART). Aziz mengatakan perubahan nama menjadi Front Persaudaraan Islam ini hasil kesepakatan bersama dan masukan dari Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Iya, kan itu sebenarnya belum pasti namanya. Belum ada AD/ART-nya. Jadi itu sebenarnya bukan berubah (nama), tapi dinamis saja, menyesuaikan, ada masukan-masukan. Iya namanya yang akan disepakati, bukan berganti, namanya yang akan disepakati, insyaallah," jelasnya.

"(Nama Front Persaudaraan Islam) masukan dari beliau (Habib Rizieq)," ujar Aziz saat ditanya apakah pergantian nama ini permintaan Habib Rizieq atau tidak.

Lihat Video: Munarman di Sidang Eksepsi: Terisak-isak, Ungkit Aksi 212

[Gambas:Video 20detik]



(whn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT