Ragunan Ramai Pengunjung, Pedagang Tikar Bersyukur Omzet Naik

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 13:35 WIB
Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung saat libur tahun baru 2022. Per pukul 10.00 WIB, pengunjung yang datang berjumlah 6.253 orang.
Keramaian Ragunan Saat Libur Tahun Baru (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Taman Margaswata Ragunan, Jakarta Selatan, ramai dikunjungi para wisatawan hari ini. Para pedagang tikar di sekitar Ragunan pun mengaku bersyukur karena pendapatannya naik.

Salah satu pedagang tikar bernama bernama Nurdin menyebut keuntungan dari berjualan tikarnya naik hingga dua kali lipat. Saat momen tahun baru ini, tikar Nurdin mampu terjual 50 tikar dalam sehari.

"Alhamdulillah ada peningkatan. Tahun baru ini peningkatan. Ya naik 10% sampai 20 %. Bisa laku 50 tikar," kata Nurdin kepada detikcom di Ragunan, Minggu (2/1/2021).

Satu tikar Nurdin diketahui seharga Rp 10 ribu. Dia menyebut momen tahun baru ini dapat dimanfaatkan para pedagang tikar di Ragunan untuk dapat meraup keuntungan lebih banyak.

"Biasanya momen tahun baru gini memang banyak. Jadi kita juga kalau jual tikar ada yang jualan di dalam ada di luar," ucap Nurdin.

Pedagang tikar lain bernama Marina turut merasakan hal serupa. Saat momen liburan tahun baru seperti hari ini, Marina bahkan bisa berjualan tikar dari pagi hingga sore hari.

"Kalau saya sendiri dari pagi sampai sore, karena kan tutupnya sore. Pengunjungnya semakin ramai biasanya kalau siang, kan ada yang datang dari jauh-jauh juga," terang Marina.

Marina berkata, dirinya hanya berjualan tikar sewaktu libur akhir pekan dan hari libur nasional. Momen-momen itu dimanfaatkannya untuk membantu kebutuhan rumah tangganya.

"Saya di sini biasanya kalau libur-libur aja. Kalau biasanya ya cuma dagang warung di rumah. Kalau sekarang kan tahun baru jadi ramai makanya jualan di sinu," jelas Marina.

(rak/dwia)