Modus Jadi Penumpang Taksi Online, Perampok di Tangerang Ditangkap

Khairul Ma'arif - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 14:26 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Seorang pria berinisial DF (23) asal Cilacap harus berurusan dengan polisi di Kota Tangerang. Hal ini dikarenakan tindakannya melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang driver taksi online berinisial OC (55).

Peristiwa ini terjadi di Ciledug, Tangerang, pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Aksinya ini dilakukan dengan bermodalkan ikat pinggang.

"Keterangan tersangka sudah 2 bulan tidak kerja dan tidak punya biaya untuk pulang kampung. Pada Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku memesan taksi online terhadap korban," ujar Kapolsek Ciledug Kompol Poltar saat dihubungi, Sabtu (1/2/2022).

"Dalam perjalanan ke TKP, pelaku mencoba memaksa mengambil harta milik driver (taksi) online dengan menggunakan ikat pinggang untuk menjerat lehernya," tambahnya.

Poltar mengungkapkan yang menjadi sasaran pelaku adalah harta korban. Menurutnya, pelaku tidak mengincar mobil milik korban.

"Uang driver. Memaksa driver menyerahkan uangnya," ucapnya.

Poltar menjelaskan korban OC berusaha menyelamatkan dirinya. Hal ini mengakibatkan warga sekitar mengetahui dan pelaku terciduk.

"OC berusaha melawan dan melepaskan diri, kemudian minta tolong ke sekitar. Dari info masyarakat, anggota Reskrim Polsek Ciledug yang sedang patroli pengamanan tahun baru di dekat TKP berhasil mengamankan pelaku," bebernya.

"Modus operandi pelaku dengan cara memesan ojek online ini. Sesudah itu melancarkan aksinya dengan bermodalkan ikat pinggang dan menjerat ke leher sopir taksi online," imbuh Poltar.

Menurutnya, ada luka ringan yang dialami OC karena ikat pinggang yang dijeratkan ke leher. Dia berujar saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Ciledug, Tangerang.

"Ada luka ringan karena tercekik ikat pinggang. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Ciledug," jelasnya.

(lir/lir)