ADVERTISEMENT

Anies Pamer Halte CSW, Tak Perlu Naik Turun 100+ Anak Tangga

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 09:20 WIB
Anies Baswedan berkunjung ke KAHMI Jatim untuk bersilaturahmi
Foto: Faiq Azmi
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan Halte Integrasi Centrale Stichting Wederopbouw, atau CSW di akun instagranya. Anies menyebut, pengguna halte TransJakarta CSW tak perlu lelah menaiki tangga.

"Kini pindah antarmoda dari BRT Transjakarta ke MRT Jakarta jadi sangat mudah. Tidak perlu naik/turun 100+ anak tangga, tidak perlu transit di Blok M dulu, sangat mempersingkat waktu di jalan," kata Anies melalui instagramnya, @aniesbaswedan yang dilihat Minggu (26/12/2021).

Diketahui, saat pertama kali dibuka tahun 2017, halte CSW merupakan halte terpisah di tengah Jalan Layang Ciledug-Tendean. Lokasi halte yang tinggi tersebut memiliki jumlah anak tangga sebanyak 117. Halte CSW kemudian dinonaktifkan sampai akhirnya diintegrasi dengan Stasiun MRT dan Halte TransJakarta lainnya.

Anies menjelaskan, setidaknya ada 4 halte BRT dan 1 stasiun MRT yang terhubung melalui skybridge CSW. Dia lantas memprediksi jembatan ini akan menjadi salah satu simpul transit tersibuk di Ibu Kota.

"Kuncinya adalah INTEGRASI. Stasiun MRT @mrtjakarta dan halte BRT @PT_Transjakarta koridor 13 yang tadinya berdiri sendiri-sendiri kini tersambungkan," jelasnya.

Eks Mendikbud itu juga menegaskan skybridge CSW bukan sekedar halte, melainkan dapat menjadi ruang ketiga baru di tengah masyarakat Ibu Kota.

"Pumpunan Moda CSW-ASEAN bukan sekadar halte transit, tapi sekaligus menciptakan ruang ketiga baru di ibu kota. Berpindah antarmoda kini menjadi lebih mulus dan lebih menyenangkan," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Halte Integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) mulai uji coba beroperasi. Halte ini terintegrasi antara Transjakarta dengan Stasiun MRT ASEAN.

Halte ini terletak di Jalan Trunojoyo, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan detikcom, Rabu (22/12/2021) semua pintu masuk ke halte CSW ini mulai dibuka, dari CSW 1, CSW 2, Halte ASEAN, dan Kejaksaan Agung.

Jika penumpang turun dari Stasiun MRT ASEAN juga langsung bisa halte CSW ini. Dari pintu keluar akan ada jembatan langsung terakses ke halte CSW. Dari pintu keluar ada di sebelah kiri. Saat masuk ke Halte CSW akan ketemu pintu untuk CSW 2 dan CSW 3.

[Gambas:Instagram]



Simak video 'Anies Bilang Mobil Listrik di Indonesia Masih Mahal, Berapa yang Termurah?':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT