Pengunjung Ragunan Membeludak, Masih Ada yang Tak Punya Tiket Online

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 01 Jan 2022 10:22 WIB
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan padat pengunjung pagi ini. Di gerbang utama Ragunan, tampak antrean pengunjung yang menunggu giliran untuk pengecekan tiket online dan scanning barcode aplikasi PeduliLindungi.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (1/1/2022) pukul 09.31 WIB, sejumlah pengunjung mengaku tak tahu soal cara pembelian tiket masuk Ragunan yang baru, yakni secara online. Salah satunya Yuni (33).

"Saya niatnya mau liburan sama keluarga. Mumpung libur juga kan. Tapi ini nggak bisa masuk karena katanya harus beli tiket online," kata Yuni.

Warga asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), itu akhirnya memilih mencari alternatif spot wisata lainnya. "Terpaksa kita cari tempat wisata lain yang masih bisa didatangi," imbuh Yuni.

Suasan Ragunan yang padat padat pengunjung di Sabtu, 1 Januari 2022.Suasana Ragunan yang padat padat pengunjung di Sabtu, 1 Januari 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

Selanjutnya, di pintu utara Ragunan, tampak barisan pengunjung antre untuk dicek suhu tubuhnya. Bukan hanya di pintu utara, antrean pengunjung juga terjadi di loket penukaran tiket online.

Pengunjung lainnya, Syarif (29), bercerita sudah mengantisipasi prosedur masuk Ragunan yang diubah sejak masa pandemi. Dia pun sudah menyiapkan tiket online dan QR code PeduliLindungi untuk di-scan petugas Ragunan.

"Awalnya sempat pesimistis ya (pesan tiket online) karena takut nggak kebagian. Karena kan dari berita yang saya baca, katanya kunjungan itu dibatasi. Tapi alhamdulillah ini saya masih kebagian beli tiket online, makanya bisa masuk," kata Syarif.

Suasan Ragunan yang padat padat pengunjung di Sabtu, 1 Januari 2022.Suasana Ragunan yang padat padat pengunjung di Sabtu, 1 Januari 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)

(aud/aud)