Ingat! Taman-Hutan Kota di Jakarta Tutup Selama Tahun Baru

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 14:42 WIB
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, melakukan penataan dan refungsi Taman Martha Tiahahu yang berlokasi di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Taman Kota Martha Tiahahu yang berlokasi di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menutup sementara taman dan hutan kota selama dua hari saat tahun baru. Penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Hutan dan taman kota ditutup sejak Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022). Informasi ini diumumkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

"Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan COVID 19 Menjelang Tahun Baru 2022. Seluruh RTH dan Hutan Kota Tutup Sementara," tulis instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, @tamanhutandki, seperti dilihat detikcom siang ini.

Penutupan sementara merujuk pada keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Nomor 321 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan RTH Taman, Jalur Hijau, Hutan Kota dan Kebun Bibit dan Pembatasan Aktivitas di TPU pada PPKM Level 1. Sebagai informasi, di masa PPKM level 1 sebanyak 108 ruang terbuka hijau (RTH) telah dibuka.

Meski demikian, khusus Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tetap buka. Salah satu lokasi wisata incaran warga itu beroperasi hingga pukul 15.00 WIB.

"Taman Margasatwa Ragunan @ragunanzoo tetap dibuka pada tanggal tersebut," tulis @tamanhutandki.

Kebijakan Ragunan mengacu pada Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 761 Tahun 2021.

(taa/aud)