ADVERTISEMENT

Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Kasus Pencabulan Guru Ngaji ke Polres Depok

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 20:09 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi Pencabulan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Depok -

Kejaksaan Negeri Depok telah mengirim kembali berkas perkara tersangka MMS (52) yang diduga melakukan pencabulan kepada 10 muridnya. Berkas tersebut dikirim kembali ke penyidik Polres Metro Depok.

Kasi Intel Kejari Depok Andi Rio Rahnatu mengatakan berkas perkara tersebut dikirim kembali ke Penyidik beserta petunjuk untuk dilengkapi karena ada kekurangan formil dan materil.

"Ya, jaksa peneliti sudah memberikan beberapa petunjuk untuk dilengkapi oleh penyidik baik kelengkapan formil serta kekurangan materiil guna melengkapi pasal yang disangkakan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (31/12/2021).

Rio mengatakan jaksa peneliti juga telah berkoordinasi langsung dengan penyidik terkait dengan kekurangan formil dan materiil, dimana kekurangan tersebut akan segera dilengkapi oleh penyidik.

"Kejari Depok menaruh perhatian serius terhadap kasus ini dengan membentuk tim Jaksa Peneliti dan Bapak Sri Kuncoro selaku Kajari Depok turun langsung menjadi ketua tim bersama dengan 3 orang jaksa lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Rio mengatakan Kejari Depok nantinya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok agar para korban tersebut dapat diberi perhatian sehingga bukan hanya melakukan proses pemidanaan saja, melainkan juga dalam pemulihan hak-hak korban.

"Kita juga akan ajak organisasi perangkat daerah untuk dapat melihat statistik data kriminal yang ada di Kejari Depok, selanjutnya dengan menggandeng semua pihak untuk mengkaji dari sisi kriminologi sehingga nantinya akan terlihat faktor eksternal dan internal yang menyebabkan tindak pidana dengan pelaku anak dan korban anak di Kota Depok," ujarnya.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT