Polisi Tangkap Pacar yang Jual ABG Korban Open BO di Jaktim Lewat MiChat

Muhammad Hanafi - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 19:48 WIB
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Ridwan Soplanit
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pria yang menjual seorang anak berinisial EN (13) di Jakarta Timur (Jaktim) korban prostitusi online lewat MiChat. Pria berinisial RB (19) merupakan pacar dari korban.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan (Jaksel) Ridwan Soplanit menyebut RB awalnya merayu korban untuk berpacaran. Setelah berpacaran, pria bejat itu juga memperkosa korban dan menjualnya lewat MiChat.

"Awalnya (pelaku) mengajak korban untuk pacaran. Setelah dia pacaran, dia merayu kemudian dia meniduri korban. Di samping itu, dia menjual korban juga," kata Ridwan saat dijumpai di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

Ridwan mengatakan, dari keterangan pelaku, dia telah menjual korban kepada dua orang. Menurutnya, korban sudah tinggal beberapa hari bersama pelaku di Apartemen Kalibata, Jaksel.

"Ternyata pelaku ini sudah tinggal beberapa hari dengan korban. Yang mana kemudian pelaku juga menjual korban ke beberapa orang. Keterangan dari pelaku, dia menjual korban kedua orang untuk melakukan hubungan," ucapnya.

Dia menambahkan bahwa pihak Polsek Makassar dan Polres Jaksel telah berkoordinasi terkait kejadian ini. Pada Sabtu (25/12), EN diselamatkan di Apartemen Kalibata, saat itu juga RB ditangkap.

"Polsek Makassar koordinasi dengan Polres Jakarta Selatan melakukan lidik bersama dan melakukan penyelidikan. Di situlah kita menemukan bahwa si korban atas nama EN bersama dengan pelaku RB sedang berada di kamar RB di Kalibata," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Sosok Tisya Erni yang Ngaku Pernah Didekati Sule

[Gambas:Video 20detik]