Polisi Selidiki Bocah di Jaktim Jadi Korban Open BO Lewat MiChat

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 12:59 WIB
Poster
Ilustrasi prostitusi online (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang anak berusia 13 tahun berinisial EN di Jakarta Timur (Jaktim) menjadi korban prostitusi online lewat aplikasi MiChat. Aparat kepolisian bergerak melakukan penyelidikan.

Awalnya paman EN, Hendra, diberi tahu ibu EN bahwa keponakannya itu tidak pulang ke rumah sejak Selasa (21/12). Hendra lalu mencari EN ke lingkungan sekitar rumah korban.

"Awalnya ibunya ngomong ke saya tanggal 21, kabari saya si EN hilang, nggak pulang-pulang, terus udah semalaman. Saya sempat cari-cari dari keliling sekitar lingkungan nggak ada," kata Hendra kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Keesokan harinya, Hendra mendapat informasi dari tetangganya bahwa foto EN terpampang di aplikasi MiChat untuk prostitusi online. Hendra pun lantas memastikan kabar tersebut dengan meminta sejumlah foto keponakannya lewat akun yang memasang foto EN itu.

"Coba dipancing dulu. Terus dipancing foto-fotonya kirim dulu. Nah, benar, lebih jelas lagi voice note takutnya cowok kan gitu. Nah benar itu dia, suaranya suara ponakan saya. Lokasinya juga dikasih tahu. Nah, nggak salah dah tuh," jelas Hendra.

Setelah itu, Hendra melapor ke Polsek Makasar. Berdasarkan informasi yang dia terima, lokasi prostitusi EN berada di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan (Jaksel). Hendra bersama aparat kepolisian pun menggerebek lokasi pada Sabtu (25/12).

"Saya langsung inisiatif ke Polsek Makasar, laporan anak kehilangan. Saya diarahkan ke Buser (Buru Sergap), cerita kronologi, saya yakinin kalau keponakan saya ada di lokasi Apartemen Kalibata," ucapnya.

"Langsung saya datang ke Polsek Makasar, ketemu sama Pak Zen (Kanit Reskrim Polsek Makasar). Akhirnya dari Polsek Makasar bareng langsung ke Apartemen Kalibata," sambung Hendra.

Kasus tersebut kini diketahui sudah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit menyebut pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

"Kita lagi proses lidik. Kita lagi proses. Iya benar, dilimpahkan ke Polres Jaksel, tadinya di Polsek Makasar. TKP-nya kan di kita," kata Ridwan saat dihubungi detikcom.

Ridwan mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Ridwan belum bersedia memberi info lebih lanjut.

"Udah ke TKP mendatangi TKP dan sebagainya. Nanti kita infokan lagi," tutur Ridwan.

Lihat juga video 'Dua ABG Baru Lulus SMA Diciduk di Hotel Tangerang Terkait Prostitusi':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/dhn)