Polisi Duga Oknum Satpol PP Dicatut Preman Palak Warga di Jakpus Fiktif

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 11:17 WIB
Viral preman pungli parkir di Kawasan Sudirman, Jakpus
Viral preman pungli parkir di Jl Sudirman, Jakpus (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

AS (25), preman yang memalak pemotor di Jl Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), mengaku telah berkoordinasi dengan petugas Satpol PP. Polisi tengah mendalami dugaan keterlibatan oknum Satpol PP dalam peristiwa pemalakan itu.

"Perlu pendalaman lagi. Kita akan cari juga. Kita akan cari keterangan di pihak Satpol PP siapa," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Haris menjelaskan, saat diperiksa, AS tidak dapat menyebutkan siapa oknum Satpol PP yang telah berkoordinasi dengannya. Sehingga Haris menduga AS hanya mencatut nama Satpol PP saat melancarkan aksinya itu alias fiktif.

"Dia diduga mencatut, tidak bisa membuktikan siapa orangnya. Dia kita tanya orangnya siapa, ciri-cirinya, dia nggak bisa jawab. Tapi dia nggak bisa jawab. Bisa fiktif juga," jelas Haris.

Lebih lanjut Haris menerangkan pihaknya dalam waktu dekat belum akan melakukan pemanggilan terhadap Satpol PP. Sebab, polisi akan melakukan pendalaman terlebih dahulu.

"Kalau panggil nggak, kita akan cari tahu dulu apakah benar malam Senin itu apakah memang ada petugas Satpol PP di situ. Kalau nggak ada petugas, ya ngapain kita panggil," terang Haris.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Saksikan Video 'Pria di Sudirman Palak Warga Bawa-bawa Satpol PP':

[Gambas:Video 20detik]