Anies Ganti Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 12:46 WIB
Jakarta berlakukan PPKM level 2 sebagai upaya cegah varian Omicron. Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan saat beraktivitas di tengah pemberlakuan PPKM ini.
TransJakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom).
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi. Pergantian dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kinerja PT TransJakarta.

"Iya, betul diganti," kata Plt Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Riyadi saat dihubungi, Selasa (28/12/2021).

Riyadi menegaskan pergantian direksi ini tidak berkaitan dengan peristiwa kecelakaan bus TransJakarta selama beberapa hari terakhir.

"Nggak lah, sebetulnya itu evaluasinya udah lama. Kan kita melakukan evaluasi rutin, berkesinambungan, semua BUMD kita lakukan evaluasi," jelasnya.

Atas hal ini, pihaknya menunjuk Eks Petinggi Hutama Karya M Indrayana untuk mengisi kekosongan Direksi TransJakarta. Meski demikian, posisi Direktur Operasional belum tentu diisi oleh M Indrayana.

Dia menjelaskan, pergantian direksi TransJakarta akan diputuskan berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada 30 Desember mendatang.

"Jadi nanti setelah pergantian, di sana ada rotasi. Jadi yang pegang operasional yang sudah punya pengalaman di transportasi. Kan ada Pak Izzul, Pak Welfizon yang udah punya pengalaman di Transjakarta sudah lama," ujarnya.

Lihat video 'Respons Adi Kurnia Didesak Minta Maaf ke Keluarga Eks Dirut TransJ':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/gbr)