Pemprov DKI Beri Bonus PON XX dan Peparnas XVI, Ada yang Sampai Rp 350 Juta

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 27 Des 2021 22:50 WIB
Anies serahkan bonus PON XX hingga Peparnas ke atlet dan pelatih
Anies menyerahkan bonus PON XX hingga Peparnas ke atlet dan pelatih. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bonus kepada atlet dan pelatih kontingen DKI Jakarta yang berprestasi pada penyelenggaraan PON XX/2021 dan Peparnas XVI/2021 di Papua. Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pemberian bonus tersebut berlangsung di Ruang Pola Bappeda, Balai Kota Jakarta, Senin (27/12/2021). Anies berharap apresiasi yang diberikan oleh Pemprov DKI dapat dimanfaatkan dengan baik serta menjadi motivasi untuk meraih cita-cita.

"Saya ingin titipkan agar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, digunakan untuk bisa menjamin keberlangsungan masa depan Anda. Ini bukan semata-mata membuat nilai rupiah menjadi 0, tapi ini untuk jangka panjang. Diperlukan kerja keras untuk mendapat uang, namun diperlukan adab dan budaya untuk menggunakan uang," ujar Anies dalam keterangannya.

"Saya berharap, teman-teman, para atlet, rencanakan perjalanan hidup Anda dan jadikan ini sebagai bekal untuk meraih yang Anda cita-citakan," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus mengatakan terkait pajak penghargaan yang diterima oleh para atlet akan ditanggung oleh Pemprov DKI.

"Dalam rangka mengapresiasi penuh kerja keras para insan olahraga yang ikut terlibat pada event-event tersebut, maka penghargaan yang diterima, pajaknya ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Simak besaran bonusnya di halaman berikutnya.