Di Palembang, Relawan Ganjar Bagi-bagi Sembako ke Panti & Driver Bentor

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 22:20 WIB
Sahabat Ganjar di Sumsel
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Relawan Ganjar Pranowo 'Sahabat Ganjar' melakukan rangkaian kegiatan roadshow di beberapa titik kawasan Palembang, Sumatera Selatan kemarin. Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Wahid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan dan membantu masyarakat yang berada di Kawasan Kota Palembang.

"Kami berharap pandemi global virus COVID-19 segera berakhir, dengan pemberian dana santunan serta sejumlah paket sembako kepada beberapa masyarakat yang sudah diagendakan dapat membantu dan mengeratkan Sahabat Ganjar dengan masyarakat sekitar," ujar Wahid dalam keterangan tertulis, Minggu (26/12/2021).

Fokus Sahabat Ganjar kali ini di lokasi berada di Kota Palembang. Kegiatan tersebut antara lain, mengunjungi penjual tape di Jalan Setunggal, Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang. Dilanjutkan ke Panti Asuhan Moriah yang berada di Jalan Swadaya, Srimulya Sematang Borang, Kota Palembang.

Lalu mendatangi para Pengemudi Becak Motor (Bentor) di sekitar Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang, Kota Palembang dan ditutup di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Di Panti Asuhan Moriah relawan Sahabat Ganjar membagikan paket sembako kepada pengurus dan anak-anak panti. Wahid menuturkan pihaknya serentak membagikan beberapa paket sembako untuk panti, dan 1 buah laptop dan handphone untuk menunjang kebutuhan anak-anak di panti.

"Terdapat beras, gula pasir, minyak goreng, dan kecap untuk meringankan beban dan kebutuhan panti, serta 1 paket handphone dan laptop untuk menunjang kebutuhan Panti Asuhan Moriah ini. Saya berharap kita bisa lebih memperhatikan keadaan panti asuhan dan kita harus memiliki kepedulian terhadap mereka," jelas Wahid.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar membidik para pengemudi moda transportasi 'becak motor' dengan memberikan paket sembako dan kaos kepada para pengemudi becak motor. Perwakilan DPP Sahabat Ganjar, Indah CH menuturkan kemajuan moda transportasi online bukan jadi alasan untuk menghilangkan moda transportasi tradisional daerah.

"Ada paket sembako dan kaos untuk pengemudi becak motor, sembako ini semoga bermanfaat untuk keluarga para pengemudi becak motor ini," ujar Indah CH.

Acara kegiatan ini ditutup dengan kegiatan pembagian kaos bertuliskan 'Sahabat Ganjar' di sekitaran Jalan Sultan Mahmud Badarudin, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang. Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar ini, diharapkan mampu untuk mempererat tali silaturahmi warga Palembang dengan Sahabat Ganjar

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar dengan sejumlah aksi sosialnya di Sumatera Selatan(Sumsel) mempunyai tujuan untuk menampung aspirasi bagi warga. Kegiatan dihadiri perwakilan DPP, DPW Sumatera Selatan dan DPC Kota Palembang.

(ncm/ega)