Ganjar Apresiasi Wujud Toleransi di Gereja Holy Stadium Semarang

Atta Kharisma - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 15:17 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Istimewa
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal Jumat (24/12). Dalam kegiatan tersebut, Ganjar juga memberikan contoh toleransi beragama yang ada di Jateng.

Salah satunya seperti yang dilakukan gereja Holy Stadium Semarang. Selain kegiatan keagamaan, Ganjar mengungkapkan gereja tersebut juga kerap menggelar kegiatan sosial hingga vaksinasi COVID-19.

Gereja Holy Stadium Semarang bahkan juga mendapatkan penghargaan oleh Pemkot Semarang. Apa yang dilakukan oleh gereja tersebut merupakan salah satu bukti nyata toleransi beragama yang berlaku di Jateng.

"Ini bentuk toleransi, karena pada saat divaksin kita gak pernah tanya sukunya kita, gak pernah tanya agamanya, kamu kaya apa miskin nggak," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12/2021).

Ganjar menuturkan kegiatan vaksinasi di Gereja Holy Stadium tak pernah membeda-bedakan masyarakat. Bahkan, para vaksinatornya ada yang muslim terlepas dari kegiatannya yang digelar di gereja.

"Pokoknya datang langsung suntik cus dan juga kita berikan penghargaan kepada vaksinator. Dan vaksinatornya tadi muslim diberikan di sana. Jadi artinya bentuk toleransinya nyata, bagus lah," ungkapnya.

Dalam tinjauannya, Ganjar didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. Ganjar juga berharap perayaan Natal kali ini dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua bisa terlaksanakan ibadah kebaktiannya dengan lancar, dengan senang," pungkasnya. (akn/ega)