Sambangi Palembang, Relawan Ganjar Sowan ke Tokoh Agama

Atta Kharisma - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 19:00 WIB
Sambangi Palembang, Relawan Ganjar Sowan ke Tokoh Agama hinhgga Ziarah
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Relawan Sahabat Ganjar kembali menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Kali ini, para relawan mengunjungi Palembang dan melakukan beberapa kegiatan, salah satunya sowan ke beberapa tokoh agama.

Selain sowan, Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Wahid mengatakan tujuan kegiatan relawan di Palembang tersebut untuk mendekatkan diri dan menampung aspirasi dari masyarakat Sumsel.

"Kegiatan ini sangat penting, sekaligus pengenalan relawan Sahabat Ganjar kepada para warga sekitar. Pada kegiatan ini Sahabat Ganjar juga memberikan kaos kepada tukang becak dan tukang ojek dan juga melariskan pedagang kerupuk," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/12/2021).

Sahabat Ganjar kemudian mengadakan jamuan makan dan doa bersama para kiai. Dalam kegiatan ini, mereka mendapatkan wejangan agar selalu saling menolong dan bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia.

Ketua DPC Kota Palembang, Putra berharap acara makan bersama kiai tersebut dapat menjaga silaturahmi dan menciptakan sinergi dengan masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di Sumsel.

"Semoga dengan acara makan siang bersama dengan kiai ini, silaturahmi dapat terjaga dengan baik, kuat dan bersinergi dengan masyarakat untuk kemajuan rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Selatan," tuturnya.

Setelah makan bersama kiai, Sahabat Ganjar juga melakukan kunjungan ke makam Sultan Mahmud Badarudin yang berada di Kawah Tekurep, Palembang. Hal ini merupakan amalan sunnah yang dianjurkan, terlebih mengunjungi makam orang yang berpengaruh dalam dunia islam.

Dari makam Sultan Mahmud Badarudin, Sahabat Ganjar melanjutkan sowan ke kediaman Habib Ahmad Nopel yang berada di Perum Palembang. Selain untuk merawat keberagaman, hal ini juga dilakukan sebagai upaya menghargai para tokoh agama di wilayah Sumatera Selatan.

(akd/ega)