Ganjar Tengok Perayaan Natal-Cicipi Papeda di Asrama Mahasiswa Papua

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 20:26 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke sejumlah asrama mahasiswa saat perayaan Natal.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke sejumlah asrama mahasiswa saat perayaan Natal. Ganjar mengucapkan Selamat Natal bagi mahasiswa yang tak pulang ke kampung halamannya.

Awalnya, Ganjar mengunjungi asrama mahasiswa Sumatera Utara yang berada di Jalan Bulusan Selatan Raya, No 6. Lalu, Ganjar beranjak Asrama Amor di Jalan Pilangsari No 1 Mangunharjo untuk menengok mahasiswa Papua.

"Wah papedanya enak, jadi papedanya sudah sama rasanya dengan papeda yang betul-betul dari Papua," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12/2021).

Menurutnya, suasana Asrama Amor penuh dengan nilai-nilai kekeluargaan. Sehingga dia merasa terharu.

"Suasana keluarga yang ada di Semarang, mereka bisa berkumpul dan mereka bisa merasakan suasana kebatinan. Mengharukan sih," tutur Ganjar.

Sementara itu, salah seorang pelajar asal Papua, Potrenela mengaku senang asramanya didatangi orang nomor satu di Jateng itu. Apalagi Ganjar ikut mencicipi makanan khas asal Papua yang dia buat bersama temannya.

"Bangga karena pak Ganjar bisa berkunjung melihat kita, terus bisa merasakan makanan khas dari Papua. Pak Ganjar baik. Ya baik sih, rasa bangga aja Pak Ganjarnya bisa main ke sini, lihat kami dan teman-teman di sini," kata Potrenela.

Para mahasiswa Papua tersebut juga memberikan cinderamata berupa kerajinan tangan khas suku Kamoro kepada Ganjar. Terakhir, lokasi yang dikunjungi Ganjar adalah asrama Ikatan Keluarga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Simak juga video 'Natal 2021 Jadi Bukti Toleransi Beragama di Jateng Baik-baik Saja':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)