Roadshow Sahabat Ganjar di Jambi Lariskan UMKM & Lestarikan Jamu

Atta Kharisma - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 11:42 WIB
Sahabat Ganjar
Foto: Sahabat Ganjar
Jakarta -

Sahabat Ganjar terus berupaya mendekatkan diri secara langsung kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan kegiatan pengadaan bantuan kepada masyarakat setempat di provinsi Jambi yang dilakukan pada hari Minggu kemarin.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan giat melariskan jajanan UMKM yang berada di sekitar Kantor Gubernur Jambi di Jl. A Yani No.4, Telanaipura, Jambi. Kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu pendapatan para pedagang UMKM yang saat ini sedang bertahan karena pandemi COVID-19.

Salah seorang pelaku UMKM yang bernama Romlah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap relawan Sahabat Ganjar yang telah melariskan dagangannya.

"Terima kasih Sahabat Ganjar telah melariskan dagangan saya, semoga semua relawan diberkahi Allah, sukses terus Sahabat Ganjar, " ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Setelah melariskan dagangan, Sahabat Ganjar kemudian memberikan jajanan yang telah dilariskan tersebut kepada para juru parkir yang berada di Taman Anggrek Sri Sudewi.

Ketua DPC Kota Jambi, Rohmad Abdullah mengatakan melariskan dagangan UMKM dapat menambah pemasukan bagi pedagang-pedagang di sekitaran Kantor Gubernur Jambi.

"Hari ini merupakan rangkaian terakhir Sahabat Ganjar di Jambi, kami amat senang dapat memberikan sedikit bantuan kepada para pelaku UMKM dengan cara melariskan dagangan mereka, kami sadar bahwa mereka butuh dukungan dari kita semua agar dapat survive di masa berat pandemi ini," ungkapnya.

Setelah membagikan makan siang kepada para juru parkir, Sahabat Ganjar mengunjungi tempat pembuatan Jamu Suwanti yang berada di Pratu Sardi, Kota Baru, Jambi. Kedatangan Sahabat Ganjar disambut oleh para pengurus Jamu Suwanti, yang kemudian menghidangkan jamu racikan mereka kepada para relawan Sahabat Ganjar.

Perwakilan Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH menjelaskan kunjungan tersebut bertujuan menjadikan jamu sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

"Jamu merupakan alternatif pengobatan, jamu juga bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat. Melalui kunjungan Sahabat Ganjar kali ini, bertujuan agar jamu menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang harus dilestarikan" tuturnya.

Acara roadshow Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah Jambi yang berada di Perum Villa Kenali Permai, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Pada kunjungan kali ini, relawan Sahabat Ganjar memberikan sosialisasi mengenai Sahabat Ganjar kepada para santri serta memberikan bantuan donasi dan sembako untuk para pengurus Pondok Pesantren Alhijrah Annabawiyah sekaligus mengadakan silaturahmi bersama dengan pengurus Pondok Pesantren. Tidak lupa para santri memanjatkan lantunan doa untuk Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin rakyat Indonesia di tahun mendatang.

Sahabat Ganjar tampak selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah seperti menjaga jarak dan memakai masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

(akn/ega)