Paket Misterius di Hari Natal Gegerkan Warga Jakbar, Ternyata Kotoran Hewan

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 18:50 WIB
Penampakan paket mencurigakan di Jakbar
Penampakan paket mencurigakan di Jakbar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah paket mencurigakan ditemukan warga di Jalan Raya Prepedan, Kalideres, Jakarta Barat. Paket ini ditemukan bertepatan dengan Hari Natal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan tim Jibom telah memeriksa paket tersebut. Ia memastikan tidak ada yang berbahaya dari paket itu.

"Paketnya berisi kotoran hewan dicampur pasir," kata Zulpan dalam keterangan, Sabtu (25/12/2021).

Dari foto yang diterima, tampak kardus cokelat besar dibalut plastik hitam dan direkatkan dengan lakban berwarna kuning tergeletak dan menghebohkan warga.

Pada bagian atas kardus, terdapat secarik kertas dengan tulisan 'Tolong yang menemukan paket ini dibuka saja, nanti di dalam ada alamat saya, nanti antar saja ke rumah saya'.

Atas penemuan paket misterius tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya menurunkan tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya. Jibom telah memeriksa paket tersebut di lokasi.

"Tindakan yang dilakukan memanggil Jibom untuk melakukan pengecekan," katanya saat dimintai konfirmasi, Sabtu (25/12/2021).

Setelah dilakukan pengecekan, paket itu berisi kotoran hewan yang bercampur dengan pasir. Ia menambahkan situasi saat ini kondusif.

Hingga saat ini belum diketahui siapa orang yang mengirimkan paket tersebut. Namun Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menduga paket itu dikirim oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

"Itu bukan bom, tapi kotoran hewan. Kayaknya orang iseng, biar orang buka saja," ujar dia.

(mea/mea)