ADVERTISEMENT

Cium-Peluk Hangat Yahya Staquf ke Said Aqil Saat Muktamar Ditutup

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Des 2021 08:00 WIB

Said Aqil Sebut Gus Yahya Tepat Jadi Ketum PBNU

Kiai Said Aqil Siroj menyebut Gus Yahya adalah pilihan yang tepat untuk memimpin NU. Dia juga mendoakan agar Gus Yahya diberkahi Allah SWT.

"Saya sangat senang, bersyukur, (Muktamar NU) berjalan dengan baik dan yang terpilih ada di sebelah, pilihan para kabinet yang tepat, tidak salah, pilihan yang sangat tepat, insyaallah membawa berkah," kata Said Aqil saat menyampaikan sambutannya di Lampung.

Said Aqil juga menyampaikan kebahagiannya karena Muktamar NU berjalan dengan baik. Dia juga mengajak agar semua anggota NU melupakan tentang pemilihan Ketum PBNU dan bersama-sama membangun NU dengan Gus Yahya.

"Jadi saya bangga atas keberhasilan diselenggarakannya muktamar ini, tidak ada lagi kecuali saya bersyukur pada Allah karena Muktamar telah berjalan dengan baik, aman, tenteram, walaupun katanya sebelumnya kira-kira agak panas tapi ternyata selesai dengan nyaman, damai, dan ketawa. Kita lupakan apa yang terjadi kemarin, kita lupakan dan bergandengan tangan bersama-sama membesarkan Nahdlatul Ulama," sebut Said Aqil.

Said Aqil menegaskan, meski tidak terpilih menjadi Ketum PBNU lagi, dia akan tetap berdakwah. Dia juga mendoakan dan berterima kasih kepada semua panitia yang sudah menyelenggarakan Muktamar NU dengan damai.

"Jadi pengurus atau tidak jadi pengurus tidak akan melupakan prinsip saya, semampu saya. Mudah-mudahan, sekali lagi, Allah memberkati kita semua. Dan saya terima kasih kepada panitia, dan kepada seluruh pihak yang berkontribusi atas kesuksesan muktamar ini, dari Banser, dari pemerintah, semuanya," katanya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT