Marinir Mulai Gelar Vaksinasi Corona untuk Anak, Ini Lokasinya

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 14:35 WIB
Vaksinasi Corona digelar oleh Marinir (dok. Marinir)
Vaksinasi Corona digelar oleh Marinir (Foto: dok. Marinir)
Jakarta -

Dinas Kesehatan Korps Marinir TNI AL mulai menggelar vaksinasi Corona atau COVID-19 untuk anak-anak. Marinir mengajak warga datang ke lokasi vaksinasi.

Vaksinasi Corona untuk anak ini digelar di Markas Komando Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021). Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir Kolonel Laut (K) dr Sujono Purnomo dan didampingi penanggung jawab vaksinasi Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama datang meninjau langsung kegiatan tersebut.

Marinir menggelar vaksinasi Corona untuk anak sebagai upaya membantu mempercepat penanganan COVID-19. Marinir mengatakan vaksinasi Corona untuk anak digelar sesuai kebijakan pemerintah dan rekomendasi WHO.

"Upaya serbuan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan COVID-19, terus akan dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan kelompok selain orang dewasa. Kini pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak atas rekomendasi WHO," demikian keterangan tertulis dari Korps Marinir.

Vaksinasi Corona juga bakal digelar selama 3 hari pada 28-30 Desember 2021 di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Kegiatan vaksinasi untuk anak ini menggunakan vaksin Sinovac dan terbuka untuk umum.

"Vaksinasi akan digelar di Balai Prajurit Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Vaksinasi terbuka untuk umum," sambung keterangan itu.

(haf/hri)