ADVERTISEMENT

Ancol Jadi Venue Formula E, PDIP DKI Harap Duit Rp 560 M Tak Sia-sia

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 23 Des 2021 11:52 WIB
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono di Kantor DPD PDIP Jakarta, Rabu (20/4/2016)
Gembong Warsono (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Panitia Formula E Jakarta mengumumkan Ancol sebagai lokasi balapan mobil listrik itu tahun depan. PDIP DKI berharap duit Rp 560 miliar yang dikeluarkan Pemprov DKI tak sia-sia.

"Harapannya, semoga berjalan lancar karena yang dipakai itu uang rakyat. Harapan kita bahwa uang yang dikeluarkan Rp 560 miliar itu tidak sia-sia, tidak terhambur percuma itu saja, karena itu uang rakyat yang harus kita pertanggungjawabkan dengan baik," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Gembong juga menilai Ancol merupakan lokasi yang cocok jika dibandingkan dengan alternatif lain. Dia mengatakan Ancol memang lokasi wisata di Jakarta.

"Saya kira Ancol adalah pilihan yang baik jika dibandingkan dengan alternatif lain," ujarnya.

"Intinya, Ancol cocok dijadikan lokasi Formula E, sudah pas itu, karena pasti yang paling kesorot itu bahwa tidak mengganggu aktivitas warga," sambung Gembong.

Panitia Formula E Jakarta mengumumkan secara resmi lokasi balapan mobil listrik itu. Formula E Jakarta bakal digelar di Ancol.

"Karena ini langsung diberikan approval oleh FIA dan FEO sendiri, dua lembaga tersebut mengkaji dan evaluasi tempat-tempat yang sudah ada. Dari akhir, dua lembaga tersebut baru tadi pagi diberikan approval sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta di Ancol," kata Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12).

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT